Alasan Ilmiah Pria Berselingkuh

Alasan Ilmiah Pria Berselingkuh – Mengapa pria tidak bisa setia ? Mengapa pria menganggap perselingkuhan sebagai permainan ? Apa hal yang menyebabkan seorang pria begitu mudahnya melanggah janji suci pernikahan ? Mengapa perselingkuhan dianggap sebagai sesuatu yang alami ? Mengapa masyarakat kebanyakan menganggap pria yang selingkuh dianggap wajar sedangkan wanita tidak ? Apakah yang mendasari pemikiran pemikiran seperti ini ?

Apakah faktor bilogis berperanan lebih tinggi dan penting dibanding hati nurani ? Peneliti telah melakukan penelitian dan menemukan beberapa alasan ilmiah yang menjelaskan mengapa pria yang pada dasarnya baik melakukan perselingkuhan

Alasan Ilmiah Pria Berselingkuh

Alasan Ilmiah Pria Berselingkuh1. Pengaruh Kekuatan dan Biologi

Pada dasarnya seorang pria berada di dunia untuk menabur benih. Seseorang pria yang berpengaruh dalam hubungannya dengan manusia lain akan cenderung naik ketingkat yang lebih tinggi dalam kekuasaan dan kesuksesan. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya daya tarik pada wanita. Kemudian hal ini menyebabkan beberapa wanita menjadi tertarik pada pria semacam itu. Rasa pencapaian atau kemenangan dalam diri pria akan meningkatkan kadar testosteron dan memacu hasratnya untuk berhubungan secara fisik, karena hal itulah pria yang pada dasarnya baik melakukan perselingkuhan.

2. Kebutuhan Untuk Memegang Kendali

Banyak pria tertipu oleh sebuah fakta dimana yang mengatakan bahwa dengan berhubungan secara fisik dengan beberapa wanita, menunjukkan bahwa pria yang memegang kendali. Kebutuhan akan perasaan ingin mengendalikan semakin meningkat pada seorang pria, sehingga membuat pria yang setia menjadi pria yang memikirkan tentang pengendalian apa saja yang sudah dicapai olehnya. Hal ini merupakan kelemahan dari sifat pria, dan dapat merusak, mereka percaya bahwa hal yang dilakukan tidak akan pernah diketahui oleh orang lain.Beberapa contoh kasus menunjukkan bahwa pria yang telah mendapatkan pencapaian terhadap hasil kerjanya, pada akhirnya melakukan perselingkuhan, meskipun sudah memiliki istri cantik dan keluarga yang bahagia.

3. Faktor Genetik

Psikolog yang meneliti tentang hubungan evolusi dengan prilaku menjelaskan tentang pengaruh faktor genetik berperanan dalam kasus perselingkuhan. Jika seseorang berasal dari keluarga yang memiliki riwayat perselingkuhan secara fisik atau emosional, kemungkinan besar Dia juga akan menipu pasangannya.

4. Pengaruh Hormon

Ada tiga hormon yang mempengaruhi proses ini, yaitu oksitosin, arginin vasopresin dan testosteron. Oksitosin dilepas di otak saat berhubungan secara fisik, Arginine vasopressin, untuk menstimulasi pasangan dan menjaga pasangan. Testosteron berhubungan dengan libido dan berpengaruh juga terhadap dorongan keinginan dan otot.

BACA  Tanda Kamu Adalah Kekasih Yang Tak Dianggap

Dua jenis hormon pertama membantu dalam hal kesetiaan terhadap pasangan, namun untuk jenis hormon ketiga merupakan faktor yang mungkin mendukung atau bisa jadi kebalikannya.

Dari jenis jenis hormon yang ada dapat disimpulkan sebenarnya pria pada dasarnya memiliki pemikiran untuk setia, namun ketika berhubungan dengan masalah aktivitas hasrat hubungan secara fisik masih perlu dipertanyakan.
Diibaratkan dalam permainan sepak bola, testosteron adalah kuda hitam dalam permainan, dapat merubah hasil permainan secara keseluruhan.

5. Pengaruh Teknologi

Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang sering menggunakan telephone mereka atau lama menggunakan laptop untuk berselancar didunia maya dan lain sebagainya, biasanya kemungkinan besar  menyebabkan hubungan menjadi rengang dengan pasangan.

6. Hal Yang Beresiko

Bukan rahasia umum bahwa pria menyukai tantangan dan resiko. Ada pemikiran bahwa semakin besar resiko yang dihadapi, maka akan semakin besar juga hadiah yang didapatkan dalam sebuah permainan. Hal ini memacu adrenalin dan itu sebabnya mengapa pria yang pada dasarnya baik melakukan perselingkuhan.

7. Hubungan Fisik Yang Mengecewakan Antara Suami Dan Istri

Kemampuan atau performa dalam hal tersebut yang mengecewakan dapat memicu seorang pria yang baik menjadi berselingkuh.

8. Pemikiran Yang Tidak Biasa Dari Beberapa Wanita

Perselingkuhan tidak hanya terjadi karena salah satu pihak saja, pria atau wanita saja. Baik pria maupun wanita memiliki porsi yang sama yang menyebabkan perselingkuhan.Penelitian menunjukkan bahwa beberapa wanita cenderung menyukai pria yang sudah menikah asalkan pria tersebut mapan secara ekonomi,status dan kekuasaan.

 

Pada dasarnya setiap pribadi memiliki hak untuk memilih sesuai dengan kemauan dan keinginannya. Sehingga saran terbaik bagi pria adalah jangan berkomitmen jika Anda tidak bisa menjalankannya, karena ketika sudah berkomitmen, tetaplah setia pada pilihan apapun yang terjadi.

 


Terima kasih sudah membaca artikel

Alasan Ilmiah Pria Berselingkuh

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply