Asal Kau Bahagia..Dia Mengatakan Hal Itu Pada Anda ?

Asal Kau Bahagia..Dia Mengatakan Hal Itu Pada Anda ? – Anda mungkin pernah atau sering mendengar lagu Armada yang judulnya Asal Kau Bahagia, yang sepenggal liriknya sebagai berikut :

Katakanlah sekarang Bahwa kau tak bahagia
Aku punya ragamu Tapi tidak hatimu
Kau tak perlu berbohong Kau masih menginginkannya
Ku rela kau dengannya Asalkan kau bahagia …

Asal Kau Bahagia..Dia Mengatakan Hal Itu Pada Anda ?Cinta segitiga adalah situasi yang rumit saat Anda berhubungan dengan seseorang kekasih. Karena hal itu melibatkan tiga orang, sama halnya seperti titik titik pada sebuah segitiga. Cinta segitiga juga menandakan bahwa hubungan yang terjalin belum solid. Mungkin hal ini terjadi karena ada perasaan yang berbalas antara satu pasangan dengan lainnya, dimana keadaan hubungannya menggantung. Apapun situasi yang ada didalamnya, cinta segitiga adalah sesuatu hal yang rumit.

Anda selain pernah mendengar lagu yang membahas hal ini, juga pasti sudah pernah menonton sebuah film, dimana film itu menceritakan kisah seorang pasangan yang memiliki perasaan ke lebih dari satu orang pada saat yang bersamaan. Di sisi lain, mungkin yang terjadi adalah dimana Anda menyukai pasangan, kemudian pasangan Anda tersebut menyukai orang lain atau orang ketiga. Situasi ini bisa membuat Anda gila dan mungkin sulit untuk menggambarkan perasaan yang ada rasakan saat itu kepada siapapun.

Pasangan Anda membuat Anda bingung, frustrasi, dan terkadang juga mengaduk aduk emosi Anda.

Kemudian hubungan tersebut menjadi hancur, sering terjadi salah paham, dan terkadang bisa menjadi terbebani hanya karena menghadapi pasangan. Anda akan berakhir dalam situasi yang sangat berantakan dan tentu saja Anda tidak menginginkan hal itu terjadi.

Asal Kau Bahagia..Dia Mengatakan Hal Itu Pada Anda ?

Umumnya, ada tiga jenis segitiga cinta yaitu :

Saat dua orang mengejar satu orang
Saat satu orang menyukai dua orang
Ketika orang A menyukai B, si B tahu tentang hal itu tapi B jatuh cinta dengan C

Bagaimana Cara menangani cinta segitiga

Biasanya, cinta segitiga juga merupakan hasil dari interaksi perasaan yang berbalas, karena jika tidak, itu hanya suka dan bukan benar-benar cinta segitiga. Apapun situasinya, berikut adalah beberapa cara yang akan membantu Anda mengetahui bagaimana menghadapi hal tersebut dengan cara yang sesuai dan matang.

1. Mengidentifikasi Situasi

Selalu lebih mudah untuk secara objektif menilai sesuatu, dimana hal ini tidak Anda alami sendiri. Anda cenderung melihat masalah secara jelas, hitam atau putih. Namun, jika hal itu menyangkut kehidupan pribadi Anda sendiri, Anda akan menemukan banyak area abu abu yang tidak Anda mengerti. Karena itu jika Anda berada dalam situasi ini, salah satu hal pertama yang harus dilakukan adalah duduk, menganalisis, dan mengidentifikasi keseluruhan situasi. Pahami apa peran Anda dalam skenario yang terjadi. Mungkin sulit untuk melakukannya, tapi tanpa mengidentifikasi dan mengatasi masalah ini, Anda tidak akan bisa melampaui rintangan lain yang datang dalam cinta segitiga yang terjadi.

2. Siapa Yang Anda Sukai ?

Pertanyaannya sederhana tapi jawabannya mungkin tidak begitu. Anda harus bertanya pada diri Anda sendiri pertanyaan tersebut. Tidak hanya sekali, atau dua kali tapi sesering mungkin sampai hati Anda setuju bahwa jawabannya memang benar benar jelas. Anda tidak bisa mengatakan keduanya, biarpun itu yang Anda pikirkan karena tidak ada yang bisa menyukai / mencintai dua orang secara adil. Akan selalu ada ketidakadilan. Penting untuk melihatnya dengan jelas. Jadi terus bertanya pada diri sendiri dan itu pasti akan membantu Anda mengatasi cinta segitiga yang saat ini Anda mainkan.

3. Pertimbangkan Pilihan Anda

Rencana A tidak berjalan, rencana B gagal total, jadi apa pilihan Anda yang lain ? Penting untuk memikirkan semua kemungkinan skenario yang berbeda. Memiliki imajinasi yang baik dapat membantu Anda dalam hal ini. Anda harus bisa memikirkan pilihan Anda dengan obyektif.

4. Apakah Ada Hubungan Yang Nyata

Seringkali, mata Kita hanya melihat apa yang ingin Kita lihat, telinga Kita mendengar apa yang Kita anggap benar. Jangan terbawa oleh keinginan hati Anda. Lakukan pengecekan yang nyata. Cari tahu dengan pasti apakah ada hubungan antara Anda berdua, yaitu sebuah hubungan yang nyata. Akan ada petunjuk untuk mencari tahu hal ini, jadi carilah petunjuk itu.

5. Tanya Teman Anda

Terkadang Anda mengabaikan fakta-fakta tertentu karena Anda dibutakan oleh perasaan cinta dan perasaan lain yang sulit dipastikan. Saat itulah teman baik Anda hadir. Teman Anda yang melihatnya secara obyektif dan tidak terlibat cinta segitiga tersebut akan dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah ada hubungan yang nyata antara Anda berdua, atau jika Anda benar-benar harus terus maju atau melepaskan masalah itu . Berbicara dengan teman Anda akan membantu dalam hal ini.

6. Pahami Perasaan Orang Lain

Apapun keputusan orang lain, Anda harus belajar menerima dan menghormatinya. Cobalah untuk mengerti mengapa mereka melakukan itu. Apa alasannya, bagaimana mereka merasakan atau memikirkannya, bagaimana mereka bisa mengambil keputusan itu, seterusnya dan seterusnya. Pikirkan alasan mereka dan beri mereka ruang untuk mengambil keputusan.

BACA  Gimana Cara Menyikapi Pasangan Yang Sedang Menstruasi ?

7. Jujurlah Terhadap Diri Sendiri Dan Orang Lain

Terkadang, Anda merasa berkewajiban atau Anda merasa tidak enak mengatakan tidak. Dengan melakukan sesuatu yang tidak didukung oleh orang orang di sekitar Anda atau Anda merasa dapat menghadapi hal itu, hal itu menjadi situasi dimana Anda menipu diri sendiri dan orang lain. Jadi, jujurlah tentang perasaan Anda, katakan secara apa adanya. Seringkali orang mengubah hidup mereka menjadi mimpi buruk hanya karena mereka tidak bisa mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya. Anda perlu membicarakannya.

8. Bicarakan Persoalan Itu

Jangan menutup perasaan Anda sampai suatu titik dimana seseorang harus membuat Anda berbicarasecara terbuka untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada diri Anda. Bicarakan tentang bagaimana perasaan Anda, bicarakan dengan orang yang terlibat. Berbicara adalah salah satu cara terbaik untuk menghadapi cinta segitiga, dan salah satu sikap yang menandakan kematangan Anda juga. Seringkali orang ragu untuk membicarakan sesuatu hal dan hanya berpegang pada emosi mereka. Hal ini akan menekan Anda ke titik di mana Anda menjadi mati rasa dan tidak memiliki perasaan lagi yang tertinggal di dalamnya. Hal itu sesuatu yang menakutkan bukan? Jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda. Bawalah bagaimana perasaan Anda kedalam hal itu, karena itu akan membuat Anda merasa ringan dan akan mengeluarkan beban berat dari dada Anda. Jadi bicarakan hal tersebut, dan hadapi ketakutan Anda.

9. Pikirkan Akibatnya

Sulit memikirkan bagaimana sebuah keputusan dapat mempengaruhi sesuatu atau kehidupan. Tapi Anda perlu mempersiapkan diri secara mental untuk setiap skenario yang terbaik atau terburuk. Pikirkan efek yang timbul setelah Anda memutuskan sesuatu. Apakah yang sedang terjadi ? Hal ini menguntungkan siapa ? Apakah Anda harus mengorbankan kebahagiaan Anda atau mereka ? Apakah Anda tidak bahagia ? Pikirkan sepenuhnya akibat dari sebuah keputusan yang dapat terjadi pada orang-orang di sekitar Anda, dan pada Anda tentunya.

10. Penerimaan

Tidak peduli siapa yang Anda pilih, terima dengan baik. Terkadang Anda menang, terkadang Anda kalah. Jangan menyesali pilihan yang sudah Anda buat. Bila Anda mulai menerima kebenaran, hidup menjadi lebih mudah untuk dijalankan. Mulailah dari diri Anda sendiri, terima diri Anda dan kemudian terima orang lain.

11. Jagalah Diri Anda

Mengejar sesuatu yang tak terjangkau bisa jadi menarik di awal. Ini juga bisa menjadi obsesi dan bisa mengurangi kesehatan mental Anda. Jangan biarkan apapun mempengaruhi Anda terlalu banyak. Banyak berita dimana seseorang menyakiti orang lain dan diri mereka sendiri hanya karena cinta. Jangan melakukan hal seperti itu. Jaga dan sayangi diri Anda. Jika cinta segitiga telah membuat Anda terluka, luangkan waktu untuk menyembuhkan. Jangan terburu-buru mencari pelarian sebagai cara untuk mendorong luka itu pergi. Luangkan waktumu dan biarkan saja. Dan yang lebih penting lagi, jangan lupa untuk menjalani hidup Anda. Ada banyak hal lain dalam hidup yang diharapkan. Jangan kehilangan harapan. Mulailah mencintai diri Anda sendiri.

12. Move On

Cinta Segitiga bisa sangat menghancurkan. Mungkin bisa menjadi akhir yang bahagia atau bisa mengarah ke arah yang buruk. Jangan putus asa, lupakan dan tinggalkan hal tersebut kemudian jalani hidup Anda. Jika Anda tidak dapat menghadapinya sendiri, jangan ragu untuk meminta bantuan. Terkadang keluarga dan teman baik Anda dapat menarik Anda keluar dari situasi yang tidak menyenangkan tersebut.

Cinta segitiga sangat menyenangkan saat Anda mendapatkan akhir yang bahagia. Tapi mari kita hadapi. Tidak semua segitiga cinta berakhir dengan bahagia selamanya. Beberapa meninggalkan bekas luka yang buruk dan menjadi tak terlupakan. Anda harus cukup kuat untuk menghadapi apapun yang datang dengan cara Anda. Bersiaplah untuk apa yang akan datang. Jangan melakukan sesuatu yang bodoh yang akan Anda sesali di kemudian hari, karena suatu hari nanti, Anda akan melihat ke belakang dan berpikir bahwa semuanya terjadi demi kebaikan. Ketika hari itu tiba, Anda akan menganggapnya begitu bodoh dan Anda akan berada di tempat di mana Anda bisa menertawakan hal yang terjadi sebagai sesuatu yang tidak waras.

 


Terima kasih sudah membaca artikel

Asal Kau Bahagia..Dia Mengatakan Hal Itu Pada Anda ?

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply