Beda Agama Dengan Si Dia, Apa Bisa Dijalani ?

Beda Agama Dengan Si Dia, Apa Bisa Dijalani ? – Seringkali Anda menemukan ada pasangan yang memilik perbedaan agama pada saat berlangsungnya hubungan pacaran atau mereka menjalani hubungan tersebut dengan tanpa mempertimbangkan permasalahan mengenai agama. Namun agar hubungan jangka panjang bertahan, dimana Anda dan si Dia tidak mempersoalkan tentang agama nantinya, Anda dan Dia harus memikirkan hal hal berikut ini, dan mungkin pertanyaan dibawah ini bisa menjadi referensi untuk memulai hubungan dengan si Dia atau mempertimbangkannya.

Beda Agama Dengan Si Dia, Apa Bisa Dijalani ?

Berikut pertanyaan pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri dan si Dia :

Beda Agama Dengan Si Dia, Apa Bisa Dijalani ?Apa arti “iman” bagi Anda dan Dia ?

Bicarakan tentang keyakinan Anda (mulai dari hal tentang kehidupan, kematian, pernikahan, kelahiran dll) Dan bagaimana dampaknya terhadap hidup Anda. Hal hal apa saja yang telah terjadi pada perjalanan iman Anda ? Bicarakan bagaimana iman Anda mempengaruhi hubungan Anda. Apakah iman Anda mempengaruhi Anda dalam mengambil keputusan di hidup Anda ? Apakah agama dan spiritualitas bagi Anda adalah sama, atau Anda melihat beberapa perbedaan pada hal hal tersebut ?

Dan pertanyaan yang sama untuk calon pasangan atau pasangan Anda. Bagaimana Dia sampai pada keyakinannya ? Apa yang Dia percaya dalam hidup dan bagaimana pengaruhnya terhadap hidupnya ? Apa yang Dia hargai tentang imannya ? Apakah Dia melihat potensi masalah pada hubungan, di masa depan dengan Anda karena perbedaan Anda dalam tradisi keagamaan?

Apa Yang Kamu Harapkan Dari Dia?

Kedengarannya sepertinya calon pasangan atau pacar Anda menerima untuk menikah menurut Agama Anda, membesarkan anak anak Anda dan Dia nanti dengan tradisi agama Anda. Itu adalah dua hal yang terpenting biasanya dalam perbedaan agama antar pasangan. Apakah Dia mengikuti kegiatan agama Anda, sehingga Anda tidak sendiri pergi ke tempat ibadah Anda. Atau bahkan Dia ikut berdoa bersama Anda. Tapi mungkin semua hal itu hanya tebakan Anda, keinginan Anda atau fantasi Anda. Bicarakan tentang hal ini secara terbuka terlebih dahulu, tentang harapan harapan yang Anda inginkan kedepannya jika Anda ingin menjalani hubungan tersebut atau ke jenjang yang lebih tinggi.

Apakah Anda Bersedia menjalani Sisa Hidup Anda Tanpa Berbagi Kepercayaan Agama Anda Dengan pasangan Anda?

Ini adalah pertanyaan yang mungkin perlu Anda selesaikan sendiri untuk menjawabnya. Banyak pasangan yang bahagia dan sehat meski mereka tidak memiliki kepercayaan yang sama, namun bagi orang lain hal itu bisa menjadi perjuangan yang terus-menerus. Apakah Anda memiliki harapan tersembunyi bahwa pasangan Anda akhirnya akan ikut agama Anda? Jika demikian, persiapkan diri Anda untuk menerima kekecewaan jika hal tersebut tidak sesuai dengan yang Anda inginkan nanti dimasa depan. Pastikan dengan jelas apa yang ingin Anda lakukan berdua dan ingin Anda rubah di masa mendatang. Apakah tidak apa-apa kalau Dia tidak percaya tentang hal keagamaan yang Anda lakukan ? Apakah tidak apa-apa jika Dia tidak mengenal ajaran Anda ? Apakah Anda pernah berpikir saat Dia meninggal akan kemana rohnya pergi ? Apakah jawaban Anda terhadap semua pertanyaan itu menyebabkan Anda cemas ? Bagaimana Anda akan menegosiasikan perbedaan agama tentang keluarga ? Apakah Anda khawatir Anda mungkin mulai merasakan kurangnya kedekatan dengan Dia karena Anda memiliki dua kehidupan iman yang berbeda ?

BACA  Ciri Pasangan Yang Baik Untuk Dinikahi

Apa Yang Diharapkan Pacar Anda ?

Ini adalah pertanyaan yang wajar untuk dipikirkan. Apakah Dia akan baik-baik saja dengan Anda ketika Anda berbicara tentang iman Anda kepada anak-anak atau berdoa bersama mereka ? Apakah Dia ingin mengajari anak-anak Anda tentang keyakinannya sendiri ? Apakah Anda baik-baik saja dengan Dia, jika Dia berbagi bagian hidupnya dengan anak-anak Anda atau keluarga dan teman lainnya ?

Permasalahan ini bisa bekerja dengan banyak cara yang berbeda. Setiap orang memiliki cerita tentang pasangan yang memiliki kepercayaan berbeda tapi tetap bisa menjalaninya dengan baik. Atau pasangan yang berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan masing-masing tapi terus berdebat begitu memiliki anak. Atau pasangan yang mentoleransi untuk menerima perbedaan secara bergantian. Atau pasangan yang putus karena ketidakcocokan spiritual. Atau pasangan di mana salah satunya menjadi mengikuti agama pasangannya.

Jadi, apakah pilihanmu?, dan jika Anda memutuskan pilihan untuk menjalani meskipun beda agama, tips berikut ini Beda Agama, Gimana Cara Menyikapinya ? mungkin bisa menambah wawasan dan pemikiran anda

 


Terima kasih sudah membaca artikel

Beda Agama Dengan Si Dia, Apa Bisa Dijalani ?

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply