Cara Membuat Pasangan Lebih Terbuka

Cara Membuat Pasangan Lebih Terbuka – Beberapa fakta membuktikan bahwa orang pemalu dapat mengatasi rasa malu mereka dan menjadi sukses. Jika Anda merasakan bahwa pasangan Anda adalah seorang yang pemalu, pastikan bahwa Dia bukan tipe yang introvert. Karena kedua sifat tersebut tampak seperti sama padahal kenyataannya berbeda.

Cara Membuat Pasangan Lebih TerbukaSikap egois dalam diri berperanan sangat besar pada seseorang yang memiliki sifat pemalu.

Seseorang yang memiliki sifat introvert, biasanya baik baik saja jika berada dalam suatu kelompok serta menghabiskan waktu untuk melakukan kegiatan bersama. Sedangkan seseorang yang pemalu biasanya ingin menjadi bagian dari kelompok, namun mereka tetap saja berada dalam kesendirian, karena rasa malu dalam diri mereka.

Biasanya orang orang yang tidak terbuka memiliki permasalahan terhadap kepercayaan diri, mereka khawatir tentang bagaimana penilaian orang lain terhadap mereka. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya mungkin ada trauma atau suatu pengalaman buruk dimasa kecil, dan bisa juga karena masalah genetika, dan lain sebagainya.

Terkadang berinteraksi dengan orang yang pemalu dapat membuat Kita menjadi kesal dan frustrasi, tapi perlu Anda sadari bahwa mereka juga mengalami masa masa sulit, dimana untuk mengatasi rasa malu bukanlah sesuatu hal yang mudah dilakukan. Namun sebagai pasangan, Anda perlu memberikan dukungan dan beberapa cara untuk membuat pasangan Anda lebih terbuka.

Cara Membuat Pasangan Lebih Terbuka

1. Jangan Cerewet

Pertama tama yang harus dilakukan adalah jangan menyoroti sikap pemalu pasangan secara berlebihan, karena hal itu tidak akan disukai oleh pasangan Anda, bagaimana mungkin Anda bisa membantu pasangan jika hal yang dirasakan mereka adalah ketidaknyamanan, dan mereka tidak memerlukan suatu alarm untuk mengingatkan bahwa mereka adalah seseorang yang tidak terbuka. Cerewet dan marah marah terus kepada pasangan bisa juga menurunkan harga diri mereka.

2. Gunakan Kata Kata Positif

Alihkan perhatian mereka dari rasa malu yang mereka rasakan dengan memberikan pujian kepada mereka saat mereka berhasil melakukan atau menyelesaikan suatu tugas. Pujian dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri mereka. Pujian dapat diberikan pada beberapa kondisi namun tidak dengan berlebihan, mungkin Anda dapat memuji dari penampilan Dia, cara kerja dan lain sebagainya yang dapat membuatnya merasa nyaman akan dirinya.

3. Hindari Situasi Stres

Seseorang yang pemalu biasanya akan bersikap diam ketika berada dalam situasi yang tidak nyaman bagi mereka seperti dalam kondisi keramaian. Hal ini terasa menyakitkan bagi mereka karena mereka tidak bisa bersikap lepas apa adanya. Hindari mengajak mereka ke tempat tempat seperti itu.

4. Bicarakan Topik Yang Membuatnya Tertarik

Mungkin Anda pernah bersama di suatu momen dengan pasangan Anda, dimana mereka begitu bersemangat ketika bercerita tentang suatu hal atau topik. Perhatikan dan catat momen dan topik tersebut. Gunakan topik ini untuk Anda bertanya atau menggali lebih lanjut pada pasangan, sehingga mereka mau lebih banyak menjelaskan dan bercerita, dan pastikan bahwa pertanyaan Anda memerlukan jawaban yang perlu penjelasan, bukan pertanyaan yang jawabannya hanya ya atau tidak.

BACA  Tanda Anda Terlalu Needy / Bergantung Dalam Hubungan

5. Lakukan Kegiatan Bersama

Cari persamaan kesukaan tentang sesuatu yang umum bagi Anda berdua. Luangkan waktu diakhir pekan atau di hari libur untuk mengambil bagian dalam suatu kegiatan yang disukai tersebut bersama sama, jika Anda berdua tidak sempat setidak lakukan sebentar saja. Anda berdua akan menikmati masa tersebut.

6. Menyesuaikan Kondisi

Jika Anda pasangan yang berkepribadian ekstrovert dimana menyukai keramaian, tidak berarti Anda harus menunjukan sifat tersebut kepada pasangan, karena perlu dipahami, pasangan yang bersama dengan Anda sedang menderita dalam kesendirian, hal ini akan memperburuk dirinya. Mereka akan menganggap bahwa, mereka tidak akan mampu menjadi seterbuka Anda dan ini dapat menimbulkan rasa kekecewaan. Dengan menyadari perasaan mereka saat Anda bersama atau sedang berjalan bersama akan membuat tidak ada yang tersakiti.

7. Cari Sumber Masalahnya

Jika Anda bisa membuat pasangan Anda yang pemalu untuk berbicara, Anda perlu untuk medapatkan petunjuk tentang mengapa Dia memiliki rasa malu tersebut. Jika hal itu disebabkan karena suatu pemikiran tentang kurangnya mereka pada sesuatu hal, cari tahu cara untuk membuat mereka yakin bahwa mereka cukup mampu melakukan sesuatu atau memiliki sesuatu.

8. Perlahan lahan

Rasa malu bukan sesuatu yang bisa Anda perbaiki dalam semalam, karena itu jangan menaruh harapan secara berlebihan. Terlalu tergesa gesa memperbaikinya hanya akan menghancurkan pasangan Anda dan membatalkan kemajuan yang sudah Anda buat sejauh ini. Sabar dan sadari bahwa Anda tidak bisa mengubah seseorang bahkan pasangan Anda, yang bisa Anda lakukan hanyalah membantu mereka memaksimalkan potensi yang tersembunyi dalam diri mereka.

Rasa malu memiliki dampak negatif dalam hal bersosialisai dengan orang orang. Namun perlu diketahui, biasanya orang orang yang memiliki sifat pemalu memiliki kelebihan masing masing, mungkin ahli dalam menjadi pendengar yang baik, sensitif terhadap perasaan orang lain dan berprestasi. Hal ini penting untuk diketahui karena itu jangan menghina atau memarahi pasangan Anda karena rasa malu mereka, dukunglah mereka untuk keluar dari rasa malu tersebut. Berikan perhatian dan cinta serta ruang bagi mereka.

 


Terima kasih sudah membaca artikel

Cara Membuat Pasangan Lebih Terbuka

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply