Cara Mengatasi Terlalu Needy / Bergantung Dalam Hubungan

Cara Mengatasi Terlalu Needy / Bergantung Dalam Hubungan – Sikap terlalu needy dalam suatu hubungan sangat merugikan baik bagi pasangan maupun diri Anda, karena dapat menyebabkan hubungan yang terjalin menjadi retak.

Cara Mengatasi Terlalu Needy / Bergantung Dalam Hubungan

Berikut adalah cara bagi Anda untuk mengatasi jika terlalu Needy / bergantung pada pasangan secara emosional :

Cara Mengatasi Terlalu Needy / Bergantung Dalam HubunganLebih Perduli

Kesadaran adalah langkah awal untuk mengenali bahwa ada masalah dengan bagaimana cara Anda berhubungan dengan orang lain dan peningkatan perasaan cemas dan perasaan cemas yang muncul di dalam diri Anda. Mulailah menggali sifat keterikatan yang timbul dari rasa cemas dan mulailah mengatasi agar Anda menjadi kurang bergantung dan selalu ingin berdua bersama.

Belajarlah untuk menghubungkan permasalahan tersebut dan pahami apa itu sifat itu timbul dari pola pengasuhan terhadap Anda sehingga menciptakan ketergantungan dalam hubungan Anda. Ini akan membantu Anda untuk mengenali pola prilaku hubungan yang tidak sehat.

Sadarilah

Belajarlah untuk mengamati kegelisahan dan ketidakpastian hidup Anda. Terimalah apa yang Anda rasakan dan jangan menghakimi diri Anda sendiri. Hal itu akan terus berlanjut. Hidup penuh dengan ketidakpastian, dan pertanyaan yang tidak terjawab. Ketidakpastian juga bisa menjadi penghambat perubahan.

Berhentilah Mengirimkan Pesan Singkat

Jika Anda telah menghubungi seseorang (melalui telepon, teks atau email), beri mereka waktu untuk membalas pesan Anda. Tidak perlu lagi mengirimkan berulang ulang. Mungkin ada penjelasan lain mengapa Dia tidak merespon. Ini tidak berarti selalu tentang salah Anda, jadi jangan memikirkan terlalu jauh atau menganggap ada sesuatu yang salah.

Orang yang terlalu tergantung memiliki kecenderungan tidak sabar menunggu. Bagi mereka diam adalah hal yang buruk.

Jangan Terlalu Dekat / Lama Menghabiskan Waktu  Dengan Seseorang.

Tidak peduli seberapa dekatnya Anda dengan orang lain, tidak sehat menghabiskan seluruh waktumu dengan Dia. Mereka akan merasa terbebani dan mereka akan mulai melakukan hal-hal yang membuat mereka kehilangan hubungan.

Jika sulit bagi Anda untuk menerima waktu dimana Anda sendiri, Anda akan menyabotase hubungan Anda. Paksakan diri Anda untuk mundur agar memberi Anda berdua ruang. Ruang dalam sebuah hubungan adalah kunci hubungan yang sukses untuk jangka panjang

Perbaiki Kepercayaan Diri Anda

Jika Anda berjuang karena sudah menjadi orang yang terlalu bergantung, kemungkinan besar Anda mungkin tidak memiliki kepercayaan diri. Mulailah melakukan sesuatu dengan cara Anda sendiri, belajarlah untuk menjadi jomblo, fokus pada diri sendiri dan apa yang Anda lakukan atau tidak lakukan. Terlibat dalam kegiatan yang sehat bagi Anda dan belajar merasa lebih aman dan percaya diri.

BACA  Tanda Anda Terlalu Needy / Bergantung Dalam Hubungan

Ingatlah bahwa seseorang dapat menaikkan kepercayaan diri Anda dan membuat Anda merasa baik sesekali, tapi itu bukan tugas mereka untuk membuat Anda merasa baik secara terus menerus. Adalah tanggung jawab Anda untuk melakukan itu untuk diri Anda sendiri. Orang lain tidak bisa menjadi satu-satunya sumber kebahagiaan Anda.

Belajar Untuk Mempercayai

Kebutuhan sering dikaitkan dengan tidak mempercayai orang lain dan seringkali takut ditinggalkan oleh pasangan. Jika Anda mulai meragukan perasaan seseorang terhadap Anda atau takut ditinggalkan, Anda akan mulai bergantung pada pasangan yang sebenarnya membuat pasangan ingin lari dari hubungan yang terjalin.

Apakah Anda merasa ditinggalkan ? Apakah Anda takut pasangan Anda tidak akan ada untukmu? Apakah Anda mencari orang lain untuk membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri dan selalu melihat ke luar diri untuk meyakinkan diri sendiri ?

Mempercayai bahwa merasa tidak aman terhadap orang lain adalah wajar, tapi tanyalah juga pada diri sendiri mengapa Anda tidak mempercayai orang lain.

Cobalah Untuk Lebih Mandiri.

Ketidakbergantungan sejati dimulai saat Anda berhenti bergantung pada orang lain untuk merawat Anda dan mencari pemenuhan dari eksternal dan dengan melakukan hal ini, hanya menciptakan keinginan yang tidak akan pernah cukup.

Tanyakan pada diri sendiri, apa yang harus Anda lakukan agar lebih mandiri? Perubahan apa yang perlu Anda lakukan untuk membawa Anda menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih sehat ?
Memiliki sifat mandiri dalam hubungan adalah kunci untuk membantu hubungan berkembang dalam jangka panjang.
Membuat perubahan dalam hidup Anda akan membantu Anda mencapai tempat yang Anda inginkan! Anda akan menemukan diri Anda dalam hubungan yang lebih sehat.

Terima kasih sudah membaca artikel

Cara Mengatasi Terlalu Needy / Bergantung Dalam Hubungan

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply