Ciri Pasangan Yang Baik Untuk Dinikahi

Ciri Pasangan Yang Baik Untuk Dinikahi – Pernahkan terbesit dalam pikiran Anda para jomblo ataupun yang sudah memiliki pasangan, tentang ciri pasangan yang baik untuk dinikahi itu seperti apa ? Pernikahan adalah suatu proses sekali dalam seumur hidup, janji suci yang harus ditepati sampai maut memisahkan. Karena itu ketika Kita sudah berkomitmen untuk memilih seseorang, Kita harus memegang komitmen tersebut sampai akhir. Namun sebelum berkomitmen tentunya Anda perlu menilai dan merasakan secara objektif apakah pasangan Anda sekarang atau ciri pasangan yang seperti apakah yang cocok untuk dinikahi.

Ciri Pasangan Yang Baik Untuk Dinikahi

Ciri Pasangan Yang Baik Untuk Dinikahi1. Tahu cara membuat Anda tersenyum, dan ingin membahagiakan Anda

Jika Anda bersama dengan seseorang yang selalu menjaga Anda dan sering membuat Anda tertawa karena bagi Dia senyum Anda adalah kebahagian Dia, maka itu adalah seseorang yang harus dipertahankan.

2. Membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik

Seseorang yang menjadi pendamping Anda nanti harus memiliki tujuan yang sama dengan Anda, mendukung impian dan minat Anda, serta selalu ada untuk Anda ketika Anda merasa tidak mampu menjalankan sesuatu.

3. Bersedia untuk meminta maaf ketika melakukan kesalahan.

Permintaan maaf yang ditujukan membuktikan bahwa pasangan Anda lebih menghargai Anda dibandingkan mempertahankan egonya terhadap sesuatu hal.

4. Mencintai Anda apa adanya

Seseorang yang membantu memaksimalkan potensi dalam diri Anda dengan yang Anda miliki tanpa ingin merubah sesuatu dalam diri Anda sesuai keinginannya adalah seseorang yang layak untuk dinikahi.

5. Cintanya bukan hanya dalam kata kata namun disertai dengan tindakan

Seseorang yang memperhatikan Anda dengan tindakan seperti memperhatikan secara detail tentang Anda dan tahu bahwa saat itu Anda sedang lapar, kemudian membawakan makanan untuk Anda, atau membawakan obat ketika melihat dan tahu salah satu bagian tubuh Anda tergores atau luka adalah orang yang layak dinikahi, karena cinta bukan hanya sebatas di bibir saja, bukan berhenti di kata kata aku cinta kamu, aku sayang banget sama kamu.

BACA  Dia Sudah Tidak Tertarik Lagi Pada Anda ?

6. Mempercayai Anda

Salah satu fondasi utama dalam hubungan adalah kepercayaan, khususnya hal ini sangat penting didalam pernikahan. Carilah seseorang yang mempercayai bahwa hati Anda hanya untuk Dia saja.

7. Bersedia berkomunikasi

Bagaimanapun pendiamnya pasangan Anda, namun ketika berhubungan dengan Anda Dia berbicara banyak kepada Anda dan mau berkomunikasi dengan Anda, maka Dia layak untuk dinikahi, karena salah satu fondasi utama dari pernikahan adalah komunikasi.

8. Ingin berbagi pengalaman dengan Anda

Ketika Dia berpergian keluar, Dia menemukan sesuatu hal yang lucu atau mungkin pengalaman menarik lainnya, Dia menjadi tidak sabar untuk menceritakan kepada Anda, dan Anda pun demikan juga. Maka rasa saling ingin berbagi ini merupakan tanda kecocokan untuk Anda berdua. Bagi Dia, Anda adalah orang yang pertama yang ingin ditemuinya ketika mendapatkan kabar baik atau cerita cerita lucu yang dapat membuat Anda bahagia.

9. Menghormati Anda, keluarga dan teman Anda

Hal ini merupakan hal yang paling penting, karena rasa hormat menunjukkan bahwa Dia menganggap Anda seseorang yang berharga dalam hidupnya, karena itu keluarga dan teman Anda juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

10. Anda tidak pernah bosan

Berbicara dan melakukan aktivitas dengan pasangan secara alami menunjukkan bahwa bahkan hal hal sederhana pun terkoneksi dengan baik, ini adalah tanda hubungan yang sehat, tidak ada keterpaksaan atau kecanggungan dalam berbicara dan kegiatan lainnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel

Ciri Pasangan Yang Baik Untuk Dinikahi

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply