Gimana Cara Menyikapi Pasangan Yang Sedang Menstruasi ?

Gimana Cara Menyikapi Pasangan Yang Sedang Menstruasi ? – Siapa pun yang sudah dan pernah menjalin hubungan dekat dengan seseorang wanita pasti pernah memikirkan tentang hal ini. Jika wanita mengalami menstruasi setiap bulan maka hal itu menandakan kesehatan tubuhnya baik, namun bagi sebagai pria mungkin Anda pernah mempertanyakan, apakah kesehatan emosionalnya juga dalam keadaan baik ?

Gimana Cara Menyikapi Pasangan Yang Sedang Menstruasi ?Berempati pada wanita yang sedang mengalami menstruasi sejujurnya tidaklah mudah bagi semua pria, karena secara biologis, pria tidak pernah mengalaminya secara langsung.
Karena itu sebaiknya bersikaplah jujur dan apa adanya, tanpa terlihat penuh kepalsuan dalam memberikan pengertian atau dukungan kepada pasangan wanita Anda yang sedang menstruasi dimana pada situasi tersebut emosinya sedang labil.

Sebenarnya yang dapat pria lakukan adalah dengan memahami, apa yang sebenarnya terjadi pada wanita pada masa masa menstruasi tersebut. Selain yang tampak secara fisik yaitu darah yang keluar, seorang wanita juga merasakan kembung pada bagian perut, mungkin juga mengalami nyeri pada dada, sakit kepala, keletihan, kram pada perut serta jerawat yang muncul tiba tiba. Hal ini disertai juga dengan kondisi emosional yang naik turun seperti stres, timbul kecemasan, perubahan suasana hati secara tiba tiba, dan sensitivitas emosional yang meningkat. Untuk tingkatan emosionalnya bervariasi pada tiap tiap wanita, dan ada kemungkinan juga beberapa wanita tidak mengalami gejala yang sama seperti yang disebutkan diatas.

Perubahan hormon yang terjadi pada wanita ketika menstruasi dapat menyebabkan permasalahan dengan pasangan lelakinya, dan sebagai pasangan lelakinya, Anda harus mengetahui bagaimana cara untuk menghadapinya, bahkan mungkin membantunya.

Gimana Cara Menyikapi Pasangan Yang Sedang Menstruasi ?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendukung dan menghadapi pasangan yang sedang datang bulan. Simak beberapa hal berikut ini :

1. Mencari Informasi

Jika Anda tidak memperhatikan pelajaran biologi pada saat Anda sekolah dulu dan tidak tahu dengan pasti apa yang sebenarnya terjadi pada pasangan wanita Anda pada saat Dia mengalami masa menstruasi, maka mencari tahu tentang hal ini adalah awal yang baik tindakan atau emosional pasangan yang terasa tidak masuk akal.

2. Hindari Pemicu

Kebanyakan pria takut menganggu suasana hati pasanganya selama masa menstruasi. Karena seperti yang Anda tau bahwa sensitifitasnya pada masa menstruasi cukup tinggi, sehingga hal hal sekecil apapun dapat membuat Dia marah secara tiba tiba. Yang bisa Anda lakukan adalah menghindari topik dan diskusi kontroversial selama beberapa hari tersebut. Usahakan untuk perduli terhadap hal hal kecil yang mungkin dapat menyebabkan terganggunya emosi pasangan Anda.

3. Persiapkan Hal Hal Yang Diperlukan

Persiapkan obat penghilang kram pada perut, air hangat atau bantal tambahan, dan lain sebagainya yang dapat membantu pasangan pada masa masa seperti itu.

BACA  6 Hal Yang Menjadi Racun Dalam Hubungan Namun Dianggap Wajar

4. Cari Makanan Yang Di Sukainya

Kebanyakan wanita menyukai coklat, seperti yang diketahui coklat dapat membantu dalam membangkitkan mood, karena itu simpan dan beli beberapa coklat. Namun ini hanyalah contoh, karena mungkin saja pasangan wanita Anda tidak menyukai coklat. Jadi persiapkan atau beli makanan yang disukai pasangan Anda, jika mungkin berikan kejutan dengan mengantarkan makanan kesukaan Dia kerumah.

5. Rencanakan Dengan Baik

Anda mungkin sangat ingin menonton film terbaru di bioskop, tapi pasangan Anda tidak berminat untuk pergi keluar. Bersikeras bahwa Anda harus tetap menonton film tersebut adalah hal yang dapat menimbulkan emosi dalam dirinya, karena kemungkina besar Anda dianggap tidak sensitif. Untuk menghindari kekecewaan diri Anda sendiri karena tidak bisa menonton film, hindari membuat rencana yang tidak sesuai selama masa menstruasi, dan sebenarnya membatalkan hal tersebut bukanlah masalah besar.

6. Membantu Mengerjakan Tugas

Pekerjaan rumah adalah hal terakhir yang dipikirkan seorang wanita dalam masa menstruasi, karena hal yang ingin dilakukan olehnya saat itu adalah tidur. Jangan menunggu sampai pasangan Anda meminta Anda membantu mengerjakannya, jika Anda bisa bantulah beberapa pekerjaan rumah tersebut, mungkin menyapu atau membeli beberapa kebutuhan sehari hari. Pasangan Anda dapat beristirahat dengan nyaman tanpa terbebani oleh pekerjaan rumah yang belum terselesaikan.

7. Hindari Bercanda Mengenai Menstruasi

Beberapa pria memiliki kecenderungan untuk meremehkan ketidaknyamanan dan rasa sakit wanita selama masa menstruasi. Beberapa pria mungkin mencoba membuat lelucon mengenai menstruasi agar pasangan dapat tertawa. Namun sebaiknya jangan lakukan hal ini, karena humor tentang menstruasi saat pasangan Anda mengalami menstruasi adalah hal yang tidak akan membuat pasangan Anda tertawa bahagia.

8. Pikirkan Kesehatannya

Perduli dan bantu mengawasi kesehatan menstruasi pasangan Anda, mungkin saja Dia mengeluhkan terlalu banyak darah yang keluar atau rasa sakit yang berlebih pada masa menstruasi yang dialami. Jika hal ini terjadi Anda harus mengajak pasangan Anda berkonsultasi ke dokter. Jaga kesehatan pasangan Anda, berikan asupan makanan yang enak namun tetap bergizi. Lakukan hal hal lain yang dapat membuat perasaannya lebih baik.

Karena itu solusi terbaik adalah pahami mood pasangan Anda, biarkan Dia sendiri jika itu yang Dia inginkan, namun pastikan bahwa Anda siap kapanpun saat pasangan Anda membutuhkan.

 


Terima kasih sudah membaca artikel

Gimana Cara Menyikapi Pasangan Yang Sedang Menstruasi ?

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply