Masih Berteman Dengan Mantan ? Baik Atau Buruk Sebenarnya ?

Masih Berteman Dengan Mantan ? Baik Atau Buruk Sebenarnya ? – Terkadang masih berteman dengan mantan Anda setelah Anda putus adalah hal yang sulit untuk dihadapi. Masalahnya kehidupan manusia terdiri dari berbagai variasi hubungan, yang semuanya memiliki dinamika dan persamaan masing-masing, dan beberapa di antaranya tidak boleh bercampur dengan orang lain. Ketika Anda berpacaran dengan seseorang, Anda berbagi hubungan yang mendalam dengan mereka di mana Anda dan Dia melakukan suatu kegiatan dan berbicara secara mendalam dan eksklusif. Namun, begitu Anda putus, Anda tidak tahu bagaimana menangani hubungan Anda dengan orang di masa lalu yang pernah sangat berarti dalam hidup Anda.

Masih Berteman Dengan Mantan ? Baik Atau Buruk Sebenarnya ?Mempertahankan persahabatan dengan mantan Anda adalah sesuatu yang membingungkan dan rumit untuk dijalani, karena itulah Anda perlu mengetahui cara kerja sebuah hubungan seperti ini sebelum terlibat di dalamnya. Ada beberapa situasi yang mungkin Anda hadapi saat Anda berteman dengan mantan Anda, yang kesemuanya akan dibahas di bawah ini. Tapi pertama, mari periksa mengapa orang ingin berteman dengan mantan mereka.

Dorongan untuk mempertahankan keramahan berasal dari kenyataan bahwa orang pada dasarnya adalah makhluk yang sangat sentimental. Mereka takut mempercayai orang, dan begitu mereka melakukannya, mereka tidak dapat melepaskannya dengan mudah. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa melepaskan semua kontak dengan mantan Anda setelah dimasa lalu pernah berbicara setiap hari untuk waktu yang lama adalah sedikit aneh dan Anda percaya bahwa diri Anda cukup dewasa untuk berteman dengan mereka tanpa memiliki hubungan yang tumpang tindih. Orang-orang, bagaimanapun, tidak sedewasa yang mereka percaya. Mereka bodoh dan melekat dan emosional, yang berarti bahwa terkadang ketika sering berhubungan bersama kembali, tanpa disadari perasaan yang dulu pernah ada diam diam menghampiri lagi tanpa disadari.

Mereka pergi bersama-sama, mereka nongkrong dan mereka terus saling mengirim pesan singkat, sementara sambil meyakini bahwa Anda berbeda dengan orang lain, bahwa Anda berhasil mengubah dari kekasih menjadi teman dengan sangat mudah. Di awal kelihatannya begitu mudah, namun seiring waktu, situasi berubah menjadi lebih rumit. Berikut gambaran situasi yang mungkin terjadi di masa depan.

Masih Berteman Dengan Mantan ? Baik Atau Buruk Sebenarnya ?

SITUASI 1 – Siklus Dari => Kekasih – mantan – teman – kekasih lagi

Ini adalah situasi yang sering terjadi di mana orang memutuskan untuk tetap berteman setelah mereka putus. Sifat manusia dasarnya tidak bisa berubah dan hanya segelintir orang yang memiliki kekuatan untuk merubah diri mereka. Ada sesuatu tentang mantan Anda yang membuat Anda jatuh cinta pada mereka dan saat Anda mulai berkumpul bersama, Anda melihat semua alasan itu tepat terkumpul di depan mata Anda, tapi kali ini sebagai sesuatu yang tidak Anda miliki dalam hidup Anda.

Ketika Anda berteman setelah putus, Anda tidak berkewajiban satu sama lain lagi, Anda tidak berbicara sepanjang waktu dengan Dia, Anda tidak merasakan perlu berpergian sepanjang waktu. Anda melihat mantan Anda bergembira, dan sang mantan melihat Anda sudah move on, dan kemudian semua alasan mengapa Anda putus dahulu menjadi dilupakan dan alasan mengapa Anda mulai berpacaran kembali menjadi jelas. Tidak ada yang dapat menghentikan perasaan itu muncul kepermukaan lagi, entah Anda atau mantan Anda, atau Anda berdua mulai memiliki perasaan satu sama lain lagi.

Berikut adalah semua kemungkinan hasil dari situasi seperti ini:

1. Anda kembali bersama dan putus lagi karena masalah yang Anda hadapi pada awalnya masih sama.
2 . Salah satu dari Anda, atau Anda berdua patah hati lagi, karena Anda tahu pasti bahwa hal ini tidak akan berhasil.

3. Kecemburuan, kemarahan, kerinduan, iri hati adalah hal utama yang mungkin Anda rasakan.

4. Anda menghancurkan setiap kesempatan persahabatan jika perasaan itu mulai muncul kedepan.

5. Anda kembali bersama dan Anda mengetahui dan dapat menyelesaikan permasalahnya dan hidup bahagia selamanya, tapi kemudian Anda merasa ini tidak akan berjalan dengan baik.

 

SITUASI 2: Pasangan Anda membenci mantan Anda, tapi Anda tetap berteman dengan Dia

Terkadang, beberapa keajaiban memberi Anda kematangan yang sebenarnya untuk menangani kondisi dimana Anda berteman dengan mantan Anda. Dalam situasi seperti ini, Anda tahu bahwa Anda tidak berhubungan secara romantis dan Anda benar-benar menjadi teman, dan telah membawa persahabatan ke tingkat yang berbeda.

BACA  Perhatikan Hal Berikut Jika Anda Jatuh Cinta Pada Gemini

Namun, tetap ada masalah move on dalam hidup Anda. Kalian berdua akan pergi mencari pasangan baru yang benar benar Anda berdua cintai, dan terlepas dari apakah Anda dan mantan sudah berakhir atau tidak, pasti akan menjadi masalah yang sensitif, apakah Anda serius atau tidak. Manusia biasanya tidak merasa nyaman dengan pasangan baru mereka yang super payah jika dibandingkan dengan mantan mereka, mantan seperti bayangan gelap dari masa lalu yang tidak pernah benar-benar Anda lepaskan. Jika Anda bertekad untuk memberi tahu pasangan bahwa Anda tidak memiliki apa-apa selain persahabatan dan Anda tidak memiliki hubungan yang romantis, coba pikirkan situasi dari sudut pandang mereka dan letakkan diri Anda di posisi mereka. Ini adalah situasi yang sangat tidak nyaman, di mana Anda mungkin harus memilih menjaga hubungan baik dengan pasangan Anda, atau berteman dengan mantan Anda untuk menjaga kedamaian dalam hidup Anda.

Berikut adalah hal yang mungkin terjadi pada situasi seperti ini:

1. Anda akan putus dengan pasangan Anda dan kehilangan cinta Anda jika Anda terus menjadi teman dengan mantan Anda.

2. Anda kehilangan persahabatan yang sangat baik dengan seseorang yang mengenal Anda jauh sebelum pasangan baru Anda, jika Anda memilih pasangan baru Anda.

3. Anda memilih keduanya dan setiap hari dalam hidup Anda terdiri dari perkelahian, kesalahpahaman, penjelasan yang melelahkan dan banyak kebohongan.

4. Anda terus-menerus mempertimbangkan keraguan mengenai integritas Anda karena orang akan mengharapkan Anda untuk bertemu dengan mantan Anda setiap saat (karena Anda telah melakukannya sebelumnya)

5. Orang mulai mengambil sisi masing masing dan hidup Anda menjadi drama pertengkaran tanpa akhir.

 

SITUASI 3: Berteman dengan tulus dengan mantan pacar Anda

Jika Anda sangat beruntung, maka hal tersebut mungkin berhasil untuk Anda. Jika Anda merasa nyaman dan tidak merasa hal tersebut menggangu masa kini atau masa depan Anda di mana Anda bisa berteman dengan nyaman satu sama lain, maka tidak ada yang dapat menghentikan Anda untuk melakukan hal ini. Banyak alasan hubungan seperti ini bisa kacau, adalah karena apa yang kita lihat di media massa dan film.

Entah itu iklan atau film Hollywood atau film korea, orang orang yang putus kembali bersama, tetap berteman, tidak tetap berteman, dimana hal tersebut membuat konsep yang menyimpang dalam pikiran kita. Hal tersebut sering menunjukkan bahwa seorang mantan tidak akan bisa menjadi teman, atau bahwa masa lalu akan teringat kembali dan karena itu Anda harus berhenti menjadi teman, atau kembali bersama. Semua pengertian ini mengubah cara Anda menangani hubungan dalam kehidupan nyata, itulah sebabnya mengapa Anda harus terlebih dahulu dan terutama, tutup mata Anda dan biarkan hati Anda membimbing Anda. Tidak ada yang lebih memuaskan daripada menjaga persahabatan yang sehat dengan seseorang yang mengenal Anda sangat dekat, karena jika hal ini benar, jika tumpang tindih semacam itu tidak ada, mereka akan menjadi teman baik.

Terlepas dari apa yang orang katakan, terlepas dari apa yang Anda pikir adalah hal yang benar untuk dilakukan, Anda harus mendengarkan naluri Anda, dan jika Anda dan mantan Anda baik-baik saja Dengan menjadi teman, maka orang lain tidak bisa mencampurinya.

Pada akhirnya, tidak ada jawaban yang benar jika Anda mencoba untuk mencari tahu apakah tetap berteman dengan mantan Anda adalah ide bagus atau tidak. Sejujurnya, ini berhasil untuk beberapa orang, dan tidak untuk orang lain. Beberapa mantan jatuh cinta satu sama lain, dan yang lainnya sama-sama melupakan keberadaan masing-masing. Itu semua tergantung pada seberapa besar Anda bersedia mengambil risiko, seberapa dewasa Anda dalam menangani emosi Anda dan apa yang benar-benar Anda inginkan dari hubungan tersebut, kendali yang sepenuhnya ada di tangan Anda.

 


Terima kasih sudah membaca artikel

Masih Berteman Dengan Mantan ? Baik Atau Buruk Sebenarnya ?

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply