Masih Jomblo Sampai Sekarang ? Nikmatin Dan Jalanin Aja

Masih Jomblo Sampai Sekarang ? Nikmatin Dan Jalanin Aja – Terkadang terasa sulit menjadi seorang jomblo. Salah satunya adalah saat dimana ketika hari libur tiba, seolah olah ada pengingat bahwa orang lain menghabiskan waktu liburan dengan pasangan dan Anda tetap berada dalam kesendirian.

Ini diibaratkan seperti Anda merasakan sebagai orang terakhir di Bumi yang tidak memiliki pasangan dan hal itu adalah perasaan sepi yang sangat mendalam.

Ada perbedaan antara menjadi jomblo dan kesepian. Fakta bahwa Anda adalah jomblo tidak berarti hidup yang Anda jalankan begitu buruk. Belajar bagaimana menjadi jomblo tanpa membuat hal itu menghancurkan Anda atau merusak jiwa Anda adalah salah satu hal yang harus Anda ketahui dan pelajari sebagai seorang jomblo.

Masih Jomblo Sampai Sekarang ? Nikmatin Dan Jalanin Aja

Masih Jomblo Sampai Sekarang ? Nikmatin Dan Jalanin AjaBerhenti Mendefenisikan Hubungan Dari Anggapan Orang Lain

Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan sebagai seorang jomblo adalah dengan berhenti membiarkan suatu gambaran tentang hubungan menentukan nilai hidup Anda yang berharga.

Gambaran tersebut seolah olah dianggap sesuatu yang benar yang diajarkan kepada kita dan diyakini.

Membiarkan harga diri Anda didefinisikan oleh sesuatu hal eksternal dan bergantung pada faktor-faktor yang sepenuhnya berada di luar kendali Anda adalah perilaku merusak diri sendiri.

Menjadi jomblo untuk jangka waktu yang lama tidak berarti bahwa Anda tidak berharga dan tidak layak. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang masih jomblo, dan terkadang hal itu tidak ada kaitannya dengan diri dan kepribadian Anda. Mungkin saja itu karena masalah sosialisasi, tampilan diri atau kepribadian yang tidak menyenangkan. Hal ini diibaratkan, terkadang ketika Anda sudah melakukan segala sesuatu dengan baik tanpa kesalahan, masih saja ada kemungkinan untuk tidak berhasil.

Anda tidak mempunyai pasangan atau belum pernah sama sekali mempunyai pasangan adalah fakta.
Tentu saja ada dorongan sosial, dimana ada segelintir orang di luar sana yang akan dengan gembira menilai Anda karena Anda seorang jomblo. Orang-orang ini mungkin saja hanya bercanda atau memang berengsek, tapi hidup ini terlalu singkat untuk memberikan ruang bagi pendapat mereka untuk menentukan hidup Anda.
Anda ditentukan oleh apa yang Anda lakukan. Dan itulah mengapa langkah pertama untuk berhasil menjadi seorang jomblo adalah dengan menjalani kehidupan yang berarti.

Temukan Passion

Kebanyakan orang yang sukses secara sosial biasanya memiliki keperibadian yang menarik. Mereka memiliki hal-hal dalam hidup mereka yang memberi mereka makna dan inspirasi. Pekerjaan mereka mungkin tidak istimewa. Mereka mungkin tidak memiliki rekening bank yang banyak, pinggang yang kurus atau wajah yang paling simetris, tapi mereka memiliki sesuatu yang membuat mereka memiliki daya tarik.

Mereka memiliki passion dan memiliki sesuatu dalam hidup mereka yang mendorong serta memotivasi mereka. Temukan seseorang yang memiliki gairah dan Anda akan menemukan seseorang yang akan tampak hidup ketika mereka berbicara dengan Anda tentang topik favorit mereka. Mereka adalah orang yang menjalani hidup sepenuhnya. Apakah itu sesuatu yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai inspirasi ? Mungkin iya dan mungkin tidak, tapi energi yang mereka bawa sangat dapat dirasakan.

Yang terpenting tentang gairah bukanlah betapa menariknya hal itu membuat Anda, tapi bertapa Anda menyukainya. Passion memberi Anda energi. Ini mendorong dan menggerakan Anda. Penulis yang penuh gairah dalam mengerjakan tugasnya, dimana Dia mengerjakan halaman demi halaman setiap hari dengan minat dan keyakinan. Meskipun tidak semua yang ditulisnya merupakan tulisan yang luar biasa, tapi mereka terus mengerjakan hal tersebut. Pada akhirnya hal yang terbaik akan datang pada waktunya.
Menemukan, menghubungkan dan hidup dengan passion Anda adalah hal yang penting karena kepuasan yang akan didapatkan nantinya. Passion itulah yang membuat hidup Anda menjadi lebih berarti dan bukan sesuatu hal yang dijalani karena keterpaksaan.
Penting untuk dicatat, bagaimanapun, ada perbedaan antara passion dan kecanduan. Dua duanya kompulsif, tapi perbedaannya adalah bagaimana perasaan Anda ketika melakukannya. Passion memberi energi pada Anda sementara kecanduan mengendalikan Anda. Passion itu ibaratnya Anda berada dikerumunan buku yang ingin sekali Anda baca yang membuat Anda merasa bahwa hal tersebut akan meningkatkan pengetahuan Anda jika Anda meneruskannya. Sedangkan kecanduan itu ibarat bermain game secara terus menerus tanpa Anda mengerti dan sadari mengapa Anda tetap ingin bermain game tersebut meskipun Anda ingin berhenti memainkannya. Pengulangan tanpa pikiran bukanlah passion. Passion melibatkan diri Anda. Ini bukan tentang mengisi jam kosong dan mengalihkan perhatian Anda dari sesuatu yang hampa, ini tentang melakukan hal-hal yang membuat Anda merasa hidup.
Passion Anda tidak perlu menjadi pekerjaan Anda, juga pekerjaan Anda tidak perlu menjadi passion Anda. Tapi memiliki passion dalam hidup Anda bisa memberikan perbedaan yang berarti dalam hidup.

Bersyukurlah

Salah satu hal tersulit yang harus dilakukan saat Anda merasa seperti pecundang adalah berhenti dan menghargai apa yang Anda miliki. Ini bisa dimengerti; Otak Anda memiliki pemikiran negatif tanpa Anda sadari. Pikiran dan emosi negatif memiliki dampak yang buruk. Dibutuhkan banyak hal untuk mengatasinya.

BACA  Beda Agama, Gimana Cara Menyikapinya ?
Tapi itulah juga mengapa sangat penting untuk meluangkan waktu untuk menghargai apa yang Anda miliki. Rasa bersalah yang tidak masuk akal yang Anda rasakan tentang menjadi seorang jomblo akan melekat pada tubuh dan jiwa Anda. Ini menjadi beban berat yang akan menyeret Anda ke bawah, dalam setiap hal yang Anda lakukan.
Luangkan waktu untuk menemukan hal-hal yang Anda syukuri, agar beban Anda terangkat. Ini berarti Anda melihat kehidupan Anda dengan keras namun tetap dapat menemukan yang terbaik dalam kesulitan itu.
Meluangkan waktu untuk bersyukur bukan hanya tentang menyadari bahwa hidup tidak seburuk yang Anda pikirkan. Hal ini memiliki manfaat yang cukup besar bagi hidup, mempraktikkan rasa syukur meningkatkan produksi dopamin dan serotonin di otak Anda, sehingga memberikan antidepresan alami. Ini juga membantu menumbuhkan kebiasaan berpikir positif dan membuat Anda lebih bahagia dan menyenangkan berada di lingkungan sekitar Anda. Mengungkapkan rasa syukur kepada orang-orang yang Anda syukuri dalam hidup Anda juga dapat menyebarkan kebahagiaan kepada orang lain di lingkaran sosial Anda. Menyebarkan kebahagiaan kepada orang lain bisa menjadi hal yang penting karena menciptakan efek timbal balik. Semakin bahagia teman Anda, semakin bahagia Anda. Semakin bahagia Anda, semakin Anda menikmati hidup Anda terlepas apakah Anda jomblo atau tidak.

Biasakan Memberi Dalam Kehidupan

Salah satu paradoks kebahagiaan dan kepuasan dalam hidup adalah memberikan banyak manfaat bagi orang lain. Inilah salah satu alasan mengapa secara sukarela membantu orang lain dapat menjadi bagian penting dalam menjalani hidup yang berbahagia.

Salah satu alasan mengapa begitu banyak dari Anda merasa kesepian dan tidak terpenuhi adalah karena betapa banyak kehidupan yang Anda jalani berputar di sekitar hal hal yang tidak bermanfaat.
Kesukarelaan waktu dan kehadiran Anda setidaknya telah memberi arti dan sedikit cahaya bagi orang lain.

Tidak peduli seberapa putus asanya hidup Anda, perbuatan baik yang dilakukan yang memberikan manfaat bagi orang lain dapat menjadi suatu terang dalam kegelapan hidup Anda.

Cintai Dan Sayangi Hidup Anda

Jika Anda tidak memiliki cinta untuk hidup Anda, mengapa orang lain harus menyukai diri Anda ? Berada dalam sebuah hubungan bukanlah sesuatu hal yang mustahil. Jika hidup yang Anda jalani tidak memuaskan Anda saat ini, maka berpacaran dengan seseorang tidak akan mengubahnya.

Hubungan bukanlah penyembuhan atas masalah hidup Anda, juga bukan sesuatu yang harus diperlakukan sebagai satu satunya hal yang penting. Hubungan bukanlah sesuatu yang melengkapi hidup Anda, namun itu hanya sebagai pelengkap hidup Anda. Dengan memiliki kehidupan yang menakjubkan, Anda memiliki sesuatu yang layak untuk dibagikan. Itulah mengapa salah satu hal terpenting yang bisa Anda lakukan, terutama saat Anda JOMBLO, adalah berinvestasi pada diri Anda sendiri.
Luangkan waktu dan tenaga untuk membangun kehidupan yang Anda sukai. Temukan hal-hal yang memenuhi jiwa Anda dan bawalah sukacita bagi semua. Cintai hidup Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel

Masih Jomblo Sampai Sekarang ? Nikmatin Dan Jalanin Aja

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply