Memahami Gejala Penyakit Oneitis (diartikan Dia Tercipta Satu Satunya) ?

Memahami Gejala Penyakit Oneitis (diartikan Dia Tercipta Satu Satunya) ? – Apakah Anda masih menderita perasaan suka kepada seseorang dimana tidak terealiasi ? Atau Anda belum pulih dari perpisahan yang telah terjadi meskipun hal itu sudah lama, berbulan bulan atau bertahun tahun ? Atau pernahkah Anda merasakan seolah olah ini adalah kesempatan satu satunya yang ada dalam kehidupan percintaan Anda ?

Jika jawabannya ya atas semua pertanyaan diatas, kemungkinan besar Anda terjangkit penyakit oneitis. Penyakit oneitis adalah penyakit yang umum terjadi yang mempengaruhi pria dan wanita setiap harinya. Gejala yang ditimbulkan bisa berupa perasaan putus asa, jantung yang berdebar debar, mulut yang terasa kering, depresi, kecemasan dan ketidakmampuan dalam mencari pasangan.

Memahami Gejala Penyakit Oneitis (diartikan Dia Tercipta Satu Satunya) ?

Memahami Gejala Penyakit Oneitis (diartikan Dia Tercipta Satu Satunya) ?Apa Itu Oneitis?

Oneitis merupakah singkatan atau penyatuan kata dalam bahasa inggris “one it is”, yang mengandung arti Dialah satu satunya. Oneitis biasanya hal yang dialami oleh orang yang tidak berpengalaman dalam hubungan. Oneitis dapat ditemukan dikalangan pria dan wanita, periode oneitis bisa terjadi jangka pendek maupun jangka panjang, dimana terkadang berlangsung selama bertahun tahun.

Oneitis, adalah ketertarikan yang diluar kendali dan berubah menjadi suatu obsesi. Penderita oneitis hanya terpaku pada satu orang yang dikejarnya untuk menjadi pasangan, mereka percaya bahwa tidak ada orang lain didunia ini yang bisa menggantikan kesempurnaan orang yang mereka kejar.

Di tahap awal, oneitis terasa hampir persis seperti periode bulan madu dari sebuah hubungan baru. Semua yang mereka lakukan sangat menarik dan Anda tidak bisa berhenti menatap mereka saat Anda berpikir mereka tidak melihat Anda. Semua yang terlihat dalam diri Dia seperti hipnotis. Anda menemukan diri Anda membayangkan semua hal bahagia bersama Dia; Terkadang Anda membayangkan memiliki 2 anak atau lebih dengannya dan memiliki kehidupan yang baik. Terkadang Anda membayangkan sedang berdua bersamanya dalam suatu perjalanan liburan.

Sayangnya periode bulan madu yang indah ini hanya berlangsung sepihak pada diri Anda.

Cinta dan perasan suka Anda sama sekali tidak terbalas. Ini seperti dimasa sekolah Anda melihat gadis yang cantik yang ada di barisan ke 2 dari bangku sekolah, tapi sang gadis tidak tahu bahwa Anda ada disana.

Lalu Anda berkata, tidak, ini bukan cinta seperti jaman sekolah dulu seperti cinta monyet. Cinta ini murni.

Oneitis menjadi satu obsesi yang merusak, Anda tidak hanya menjadikan pasangan incaran Anda hanya satu satunya, tapi seolah olah juga menganggap Dia adalah takdir cinta Anda.Dan tidak ada ruang di hati Anda yang tersedia untuk orang selain dia.

Anda Terobsesi Dengannya Sampai Mengabaikan Calon Pasangan Potensial lainnya.

Penderita oneitis telah meningkatkan rasa suka Dia pada porsi yang berlebihan. Oneitis adalah penyakit yang sangat merusak. Banyak orang yang menderita oneitis akan meromantiskan rasa sakit mereka sendiri; Bagi mereka, cinta tak berbalas mereka adalah sesuatu yang harus dirayakan. Bukan hanya membuat mereka menjadi pahlawan kisah cinta tragis mereka sendiri, namun mereka merasionalisasi bahwa rasa sakit mereka pada akhirnya akan menang atas hati idaman yang mereka taksir atau akhir yang indah pada saat mendapatkan sang idaman akan lebih terasa manis.
Gejala ini sangat buruk pada penderita yang telah ditolak oleh orang yang mereka sukai. Orang-orang ini merasa seolah-olah satu-satunya kesempatan mereka untuk mencintai telah hancur dan mereka tidak akan pernah bahagia lagi.
Karena rasa suka mereka yang sudah mencapai tahap itu, maka tidak ada wanita lain yang bisa dibandingkan bagi penderita oneitis. karena hal inilah mereka kehilangan kesempatan lain untuk memulai hubungan dengan orang orang yang tidak hanya lebih baik untuk mereka tapi sebenarnya juga bisa merespon cinta mereka.
Penderita Oneitis membaca makna terhadap setiap interaksi yang terjadi dengan idamannya.
Penderita kronis dari oneitis akan memberi makna pada semua hal yang tidak penting. Apakah Dia sedang memelintir rambutnya saat Dia berbicara dengan Anda ? Ini berarti suatu pertanda. Apakah Dia setuju untuk pergi makan malam mendadak dengan Anda ? Itu juga berarti suatu pertanda. Apakah Dia meninggalkan tangannya dari bahu Anda hanya dengan satu mikrodetik lebih lama dari biasanya ? Jelas itu adalah tanda bahwa Dia sudah  melemah.  Tetap bertahan pada target. tetaplah pada target…
Penderita onetis sering dengan putus asa melihat pola dan makna dimana hal tersebut tidak seperti yang dipikirkan. Akhirnya, semua yang dilakukan oleh pelaku oneitis akan dilihat sebagai bukti bahwa Dia sedang membuat kemajuan dalam proses pengejaran. 
Petunjuk kecil yang mereka lihat di setiap gerakan, pilihan kata-kata dan pilihan hidup adalah bagian dari pembenaran diri yang digunakan oleh para korban untuk mempertahankan ilusi bahwa mereka mungkin benar-benar memiliki kesempatan. Anda lihat, jauh di lubuk hati penderita oneitis sebenarnya mengerti bahwa mereka tidak memiliki kesempatan. Tapi bukannya menghadapi kenyataan yang pahit itu, mereka lebih memilih fantasi yang menghibur dengan sedikit kesabaran, sedikit usaha.

Cara Menyembuhkan Oneitis

Pengobatan oneitis ada dua. Yaitu, korban harus dibawa untuk menyadari bahwa dunia ini penuh dengan wanita cantik atau pria tampan dan bahwa dengan memusatkan perhatian pada satu orang saja, mereka telah melepaskan diri dari cinta yang mungkin mereka dapatkan dengan cara lain.

BACA  Modal Kepalsuan, Apa Bisa Buat Dapetin Pacar ?
Beberapa orang percaya pada teori bahwa begitu seseorang memiliki banyak hubungan dengan yang lain, mereka akan mulai mengumpulkan mentalitas yang berkelimpahan dan menyadari bahwa diluar sana banyak yang lebih baik.
Oneitis adalah penyakit yang mengerikan. Tapi bisa diobati. Selalu ada harapan dan si Dia akan hadir diwaktu yang tepat bagi Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel

Memahami Gejala Penyakit Oneitis (diartikan Dia Tercipta Satu Satunya) ?

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply